BANNER

MISS REMPONK MUDIK KE JOGJA (Part.1)

| 20110908
Gue mau sedikit berstory telling tentang kisah gue kemarin selama mudik 7 hari ke kampung halaman gue yang asri indah elok nan rupawan.. JOGJA!

Setelah menempuh perjalanan darat kurang lebih 30 jam.. (Sumpah! berasa numbuh ekor pantat gue!!)
Kalo biasanya gue naik mobil Jakarta-Jogja tuh cuma 10 jam paling lama, ini mah 3x lipatnyah! dasar mudik!
Sudahlah...
Sepupu Luar Kota yang lagi pada nginep di rumah gue nunggu Lebaran.. cuma separo yang kefoto.

Akhirnya nyampe juga gue di kampung tercinta ini. Hal pertama adalah memberi kejutan kepada orang-orang rumah.. hohohoh..
(Hobby gue tuh, gak kasih kabar kalo mau pulang kampung...biar surprise!! ea)

Nah nah... setelah nyampe di halaman rumah, yang gue lakuin adalah mengendap-endap kaya maling jemuran masuk lewat belakang rumah, tujuan gue sueeer cuma satu doang.. ngasih kejutan kalo gue puyaaaang!!! dan Taraaaam...!!!!

Nyokap gue nyirem aer bekas adonan kue sebaskom en kena celana gue... treak dong berdua!
AAAAAAA.....!!
Random! Jadi malah gue yang kena surprise.. *ngok!


Setelah adegan absurd tersebut, nyokap bantuin gue angkatin tas, si nyokap keliatan seneng banget liat gue udah balik kerumah. Setelah ganti celana baru deh gue nyusul orang-orang rumah yang lagi pada ngerumpi di meja makan. Disana gue ngobrol asiiiiik banget, gimana gak asik.. udah beberapa bulan gue gak tatap muka dan ngbrol ama keluarga hebat ini. Ngeliatin nyokap ngadon kue lebaran bikin gue laper, (wetss sorry, gue masih puasa..) Tahan dah...

Nyokap pikir gue nyampe besok minggu, jadi dia belom siapin apa-apa buat gue..
(Emangnya biasanya disiapin apa ponk? Sambit?)
hehehe, masakan Buka Puasa Favorit gue dong... kalo gak dibikinin, bisa rusak dunia persilatan!

Jogja sekarang dingin bangetttt... 6 bulan yang lalu hawa udaranya masih bisa gue tolirir, tapi sekarang ngehe' gilakkkk, tidur aja gue musti pake kaos 3 lapis, belom jaket, belom selimut ama kaos kaki.. mau mandi aja musti pake aer panas, itu pun jam 12 siang bolong gitu. Hodoooh. Gak khukhu... >,<

Selama 2 hari pertama di Jogja gue ditemenin ama Nyokap and abang gue doang, baru deh pas malem takbiran semua sepupu gue dateng. Pada ngumpul en nginep di rumah. Seru...!Gue udah ada setahun lebih gak ngeliat mereka, seneng akhirnya ketemu dan bisa ngumpul bareng lagi.

Selain ketemu ama Nyokap, dan keluarga besar. Gue tetep selangin waktu buat ngumpul kangen ama sobat-sobat gue di Jogja. (ama Pacar juga deng!)  hehehhe... Semua orang-orang tercinta gue ada di kota ini, jadi kalo tiap pulang gak ketemu mereka, rasanya kurang lengkap dan... kurang sopan! hahahaha

Selama seminggu itu juga gue berusaha kasih yang terbaik dari gue buat mereka semua, kan kalau gue uda balik jakarta gue gak bakal bisa ketemu mereka lagi ampe taun depan :(
Sholad Ied Bersama, Halal Bihalal, Bagi-Bagi THR dll.

Gue juga sempatin ikut arisan trah, yang udah 8x gue absen ga dateng, gue sempatin ikut acara keluarga ke Pantai, sempetin ziarah ke makam sodara-sodara yang udah meninggal, sempetin nongkrong bareng temen, en malmingan ama pacar :D

Gue bikin semua waktu gue sekondusif mungkin. Gak mau mikir yang sedih-sedih! #kode

FOTO-FOTO AMA KELUARGA JOGJA

Bareng abang gue, Yudha
mereka yang narik gue ke laut!

Busyet Cyuuu

say CHEESEEEEEEE

ini sepupu yang kaya sahabat!

ini baru seperenmbelasnya keluarga nyokap.

Makan Bakso Jawir
Ini Kisah Singkat doang lhow... semacam Opening...
Bakal banyak cerita yang lain yang bakal gue post seputar Mudik gue di Jogja,,
Sampe Ketemu di kerempongan gue selanjutnya.. :)

1 comments :

{ si kutu loncat } at: September 23, 2011 at 10:42 PM said... ( Reply)

mantaph jaya...
merdeka!!!
gue kasi lu tulisan gue tapi lu kudu janji buat brenti manggil gue "Us"!!
oke?