BANNER

Futsal Pertama Gue

| 20140102





Senengnya..
Akhirnya ada hasrat hidup sehat juga yang muncul dari diri gue. Uda lama banget sejak terakhir olahraga. Full terus ngurusin teng teng crit di depan komputer, sekarang waktunya ngasih waktu buat badan biar sehatan dikit dan ga kaya zombie lagi.
Kemarin-kemarin uda diajakin jogging tapi gak mampu larinya, ga kuat batin. Diajakin basket gatau teknik-tekniknya, maen bekel aja gabisa apalagi basket. Diajakin sepedaan gue tolak karena gue rasa itu gak adil, anak-anak pada mulai dari kosan, gue mulai dari rumah yang jaraknya naudzubilah. Diajakin fitnes, gak minat. Ga pede liat orang-orang di gym pada keker-keker, nah gue tulang kulit ama kentut doang. Akhirnya semua ditolak.

Sampai pada suatu hari baca status bbm temen. 
"Sparing Futsal Fak. Ilkom vs Fak. Psikologi hadiah fotocopy STNK" 
Langsung deh! Daftar. Sebodo amat ga ngerti teknik ama aturannya, yang penting maen.. SPONTAN! Uhuy!

Sebagai rasa syukur atas kemunculan niat gue buat olahraga. Gue dapet hadiah jersey yang sebelumnya boro2 mau gue pake, apalagi beli.

Oke gue pake jersey pertama gue hadiah dari si Boy, pengen ngelengos sih pas tau jerseynya punya clup Barca, padahal gue Citizen, Boy bilang "kita harus kompak" Cem mana.. Ni namanya pemaksaan.. Ogah! Tapi akhirnya gue pake. Haha! 
Gue jg dipinjeminn sepatu ama temen gue buat futsal. Seneng? Banget! Akhirnya gue udah ready buat futsal pertama gue! Eaaah..

Dengan mata berbinar-binar dan jempol tangan bergetar gue bbm temen gue "cuy gue uda siap! Yuk futsal." Dan balasannya adalah "ya kelleuus sekarang? Tar tantee.. Jam 8 malem!".

Fine. Gue terlalu bersemangat. Ini masih jam 2 siang. Oke. Gue tidur.

Finnaly
Jam 8 juga, ngumpulkah kita serta merta temen-temen dari ke 2 fakultas buat sparing dan nonton. Banyak temen2 gue bilang, "Kita ga nonton futsalnya, kita mau nonton lawakannya aja." Bujung! Jadi futsal cewe perdana ini dianggap ajang lawak? Oke siap! Gue beri!

Game dimulai. Bola dimulai dari Fak Psikologi. Gue Fak Ilkom gak gentar. Kita punya formasi andalan yaitu formasi 14! Yang artinya 1 penyerang dan 4 kiper termasuk gue.. Hahay.

Ini Tim Fikom yang banyak ngelawak, Gue sebagai Kiper karna kaga bisa Lari. hahaha
Pertandingan yang ga sengit itupun akhirnya berlangsung, kejadian-kejadian yang ancur mulai terjadi terus dan terus. Ada yang pake colek-colek biar bisa dapet bola, ada yang ampe gulung-gulung gegara napsu mempertahanin bola, ada yang ampe kayang saking ga pernah dioper bola, ada yang ketiduran gegara bolanya sibuk diuber didaerah lawan. Macem-macem lah hal hina yg dilakukan tim fursal cewe dari kedua belah pihak. Dilihat serius ya serius. Wong nyatanya kita emang lari-larian. Dilihat lebih serius lagi ya kita tuh serius banget. Orang saking seriusnya ampe ga sadar kalo kita lari tanpa bola, bolanya masih dipompa.

Oke kita pecundang, dan anak-anak cowo yang daritadi ‎​ketawa gegara liat personil JKT48 rebutan Trenggiling Albino kaya anak ayam dilepas di Mall. Hibring, berisik, No Rules, out-out mulu dan banyakan ketawa daripada maen. Akhirnya dg waktu ga nyampe 30 menit kita uda ayan.

Dengan skor sementara 2-1, ilkom kalah 1 poin.

Go Fikomed!!!

Oh no! Itu gegara gue keasikan ngupil akhirnya gue kebobolan. Sebagai kiper. Gue ngerasa berdosa banget. Gue harus putar kemenangan!

Babak berikutnya. Maen! Serang! Oper! Injek! Pukul! Gaplok! Jambak! Jegal! Pasung! Setrum! Akhirnyaaaa gue cuma kebobolan 3 bola.
Hahahahaha CUMA KATAMUUU? Itu menyakitkan teuuu...! Tapi Ilkom patut bangga karna di futsal cewe pertamanya udah berhasil dengan rekor 9-3 lawan fak psikologi. Yeeey.. Menang!!!

Dengan bangga, setelah para pemain saling bersalamam tempel dan cupika cupiki macam personil JKT 48 abis ngepel aspal. Kita pulang dengan perasaan senang.

Siang di keesokan harinya gue ke kampus dengan tampang tak seindah merpati. Muke gue jauh.. Lesu, ke laut aje. Gue sakit. Sakit Urat! Otot gue kaget semuanya.. Rasanya kaya abis dipukulin lontong 2 ton. Naik tangga kampus yg cuma 2 lantai aja berasanya naik tangga di tembok cina. Ga nyampe2. Dan setelah ampe kelas. KEJUTAN! 4 temen gue nasibnya samaaa. Jalannya pengkol semua. Ga ada yang bener. Hahahaha.. Oke kita berlima memang di salut2in, tapi ga ada yg mau mijet2in. Isshh.. Manusia.

Okee dan penderitaan pengkol para pemain hilang setelah 5 hari vacum dunia gulat.
Itu tandanya 3 hari lagi kita bakal sparing ke 2.

Okee.. Sharing gue ampe sini dulu yaa...
Mwaah :*
Gayalah dulu..


Bareng Sama MAnager Futsal Putri Fikomed

0 comments :