BANNER

20,5 (The Ladjar Tantjap)

| 20110223
"Malem Minggu, ayo pergi ke Bioskop.. Bergandengan ama pacar nonton koboyy...."
MIMPI!

Wufft… gila!
Gue speechleess waktu pertama kali denger berita tentang ini.
Gue browsing sana – sini buat mastiin apakah ini hoax atau bukan..?
Daaan taraaaam !!! Itu semua benar dan gue udah buktiin sendiri pas gue dateng ke XXI Sumarecon. Semua Poster Coming Soon tiba-tiba jadi Film Indo semua! Film 127 Hours yang harusnya tayang besok  tapi malah posternya di cabut.  Schedule Penayanganpun jadi tidak enak untuk dilihat. dan mood nonton pun tiba-tiba
sirna.....

"Menyikapi pemboikotan distribusi film-film hollywood di Indonesia. Gue sebagai penikmat film Hollywood bener-bener keberatan dengan rencana pemerintah yang satu ini. Aneh! Gue Cuma rakyat biasa yang butuh hiburan setelah kerja 8 jam sehari dan 45 jam perminggu! Gue wajib pajak yang udah ngejalanin kewajiban gue. Tapi kenapa hak-hak gue sebagai rakyat Indonesia semakin gag ada dan hilang ketutup birokrasi pemerintahan yang kaya tae kuciang ini, Gue cuman pengen hiburan.! Masa ga boleh sih??"
----miss remponk ngomel protes!----
Rumput Yang Bergoyang : Santai Ponk! Masi ada Layar Tancep…!
Gue  : Whaaaaatss?????
 
Rumput Yang Bergoyang : Alah, begaya lo! Seringkan lo dulu nonton layar tancep?
Gue : Hmm.. Sorry lah yaooow… eike mah jijik.. iih..
 
Rumput Yang Bergoyang : Apa perlu gue buktiin?
Gue : Weits.. ngancem? No Way!
 
Rumput Yang Bergoyang : Yes Way!
Gue : Oke gue ngaku! Gue pernah nonton Layar Tancep, tapi ituh Cuma sekali doang! Suer terkewer-kewer!!
 
Rumput Yang Bergoyang : Tuh kan! Ngaku juga kan lo! Yaudah berarti gak masalah dong kalo lo sekarang beralih lagi ke Layar Tancep?
Gue : hmm… (sok mikir)

***

Ini sebuah tantangan tersendiri buat gue, terakhir kalinya gue nonton nih film model beginiian pas gue masih jadi bocah yang ingusnya masih beleweran keluar idung , umur gue masih segede soang, dan tentunya predikat  Anak Layangan masih teguh gue pegang!  Pokoknya jaman gue masih pede-pedenya keluyuran pake singlet n kancud doang..!
Oke, lanjut...
Seandainya nih Layar Tancep mau dibudidayakan kembali, ya gak papa deh.. yuk warga kampung kita gotong royong bahu membahu mengihklaskan 1 kebon cabe buat di jadiin bioskop kampungan. Daripada ngendon dirumah mata rusak gara-gara keseringan muter film bajakan, atau mungkin malah otak yang rusak gara2 kebanyakan nonton sienetron jahanam..

Pas gue tanyain ke nyokap soal Mengkiprahkan Kembali Layar Tancep di kampung?,  Kata Nyokap sih oke-oke ajah. Setuju abisss katanya! Sambil mamerin jempol!
(ihh emak gue ga kompak deh…)

Lalu demi mempertimbangkan niat itu, maka gue bikin deh nih :      
 
Yang Positif dari Layar Tancep :


1. Sudah Pasti OPEN AIR !! (gausah cemas soal kebakaran,  pengap, atoupun keabisan oksigen)

2. Ga perlu Antri Tiket pastinya! (Hemat waktu men..)

3. Lebih Ekonomis karena muraaaah! (Serba ngirit dan minimalis)

4. Ga perlu nyediain anggaran duit Pop Corn, ( Diganti kacang rebus yang lebih murmer!)

5. Bebas Milih tempat duduk! (mau depan kek, belakang kek,  ato di atas pohon pisang, genteng tetangga, ato samping kali, pokoknya bebas milih!)

6. Jangan takut ketinggalan cerita gara-gara kelaperan pas snack abis! ( Banyak spot abang-abang jualan makanan di sekitar anda. mulai sate, siomay, batagor, tahu gejrot, toprak, toge goreng, ronde! lengkap dah! tinggal pesen, treak aja udah...) 

7. Bebas Berekspresi ! (mau treak-treak boleh! mau nyanyi boleh! mau telpon-telponan boleh! mau nyalain senter boleh! mau ngerokok juga boleh! sakarepmu!)

8. Urusan Pemutaran film bisa di rapatkan bersama secara mufakat bersama warga kampung (Pengagendaan rapat RT baru)

9. Pemuda – pemudi semakin akrab dengan sesepuh-sesepuh kampung. (harapan warga) 

10. Dan yang paling nampak adalah mempererat ikatan antar tetangga dan warga kampung. (boleh lhow kalo mau kembali Eksis jadi kembang desa..)


 Yang Negatif dari Layar Tancep :

 1. Waspada masuk angin! (jangan lupa widget tambahan : sarung engkong ! sarung babe!)

2. Serangan Nyamuk yang Maha Luar Biasa! (kagag perlu pake parfum kalo Cuma nongkrong disini sodara2! Cukup oleskan Bayg*n Semprot ke seluruh tubuh anda, atau telan obat nyamuk bakar yang ada dirumah anda!) 

3. Siapin tiker yang anti selip! (biar gag digerogotin cacing-cacing di kebon)

4. Ga Konsen!! (pasti berisik, rame, gadung, riweh...)

5. Full Gangguan ! (Asep Rokok, Suara Hape, Orang Nelpon, orang Siul, Pedagang yang treak-treak, ahh pokoknya lengkap deh keributannya!)

6. Buat yang Cewe: Siap-siap dicengin ama cowo-cowo, waspada tangan usil grepek-grepek! (kalo mau aman, pilih tiker deket ibu-ibu ajah.. hahhha)

7. Predikat Anak Mall/ Anak Gaul/ Anak Apdet , langsung ilang ketelen layar tancep . (penurunan pamor yang teramat sangat menyakitkan..)

8. Lupakan Pop Corn Caramel, Soft drink medium, Miklshake, Tacos, Potato Chips! (gantikan dengan Toge Goreng dan wedang Ronde)

9. Berdempet-dempetan ama bapak-bapak, ibuk-ibuk, aki-aki, nini-nini, bocah-bocah.. (namanya juga Layar Tancep)

10. Gak ada lagi sesi bercandaan "Jackpot Seat", (kalo orang gokil bisanya mainin ini di bioskop,  tebak-tebakan orang yg paling ujung bakal sebelahan ma sapa?)

11. Film yang diputer udah pasti cuma disedian 1 Studio.
Filmnya Gak Update, Film Jadul, Gabisa milih film sesuai keinginan kita dan dengan kualitas Sound yang apa adanya. (Mending Keroncongan dah..)

12. Lupakan 'Midnight Movie' !!! (tengah malem masih kelayapan di kebon, yg ada bisa digusur ama hansip tar! mau lo?)
 
Dan yang paling bikin keki adalah............ 
MISBAR !!!
Gerimis, Bubaaaar!!!!
 
Oleh karena hasil compare gue menunjukan lebih banyak negatif drpada positif... 
(penuh kecurangan sih... sengaja gue banyakin negatifnya .. hahaha)
So? masih mau kah kalian nonton Layar Tancep???

4 comments :

Anonymous at: February 23, 2011 at 2:31 PM said... ( Reply)

waduh...
gak bakal lage ada ajakan "nonton yuk, huni.."
gak bakal ada lagi cerita ttg "pengalaman kencan pertama di bioskop.."
gak bakal ada lagi lagu tentang pembunuhan..
(kayaknya yg trakhir rada gak nyambung)

n yg paling gawat...
mo ditayangin dimana neh film gw???

{ MISS REMPONK } at: February 23, 2011 at 2:47 PM said... ( Reply)

wakakaka.. :D
kayaknya mulai sekarang lo harus biasain pacaran di bawah pohon nangka deh..

silahkan upload ke youtube.. ntar gue share, biar makin capcus popularitas lo.. hahah :D #remponk

Anonymous at: February 23, 2011 at 11:53 PM said... ( Reply)

ngia ngiaa

{ MISS REMPONK } at: February 24, 2011 at 10:33 AM said... ( Reply)

tukan korban remponk... hahaha