BANNER

CHILDHOOD

| 20120113

2012, WOW
Ga nyangka ini taun akhirnya dateng juga...
hayoo, sapa yang dulu sempet remponk soal kiamat?
HAHAHAHA kiamat bapuk! Doomsday mane doomsday? kok ga nongol-nongol..

Dulu saking gencarnya ini berita dan isu, ampe2 gue rela antri 5 jam di Sarinah demi dapetin tiket Film XXI  yang judulnya kaya nomor togel : 2012.
Pan gue penasaran ye, kiamat macam mana gitu?
Dulu gue pengen banget buru-buru kiamat, kenapa?
Kesel kali ya gue waktu itu ama masalah yang gue adepin, kayak gak mau atau udah gak sanggup nyelesein.. Jadi buruan kiamat aja deh biar gak mikirin lagi dan langsung kelar. HAHAHA OTAK KEONG!

Udah deh, gausah ngomongin kiamat... (labil..)
Kalo dipikir-pikir, cepet banget udah 2012, kayaknya baru kemarin gue masuk SD..
(HAHA, kemaren dari HUNGKENG?)

Iya bener kok, ini bentar lagi gue udah mau masuk Pala Dua.. Senep dah.. (TUA!)
Jadi pengen Flash Back ke masa-masa kecil gue, waktu dimana umur gue masih terbilang belia.. (HALAH!)

Lo inget kan? (KHUSUS ANGKATAN GUE AJA YE...)
Pas tahun 1990an, pas lo-lo ama gue pada SD, SMP, ya kalo gak salah?
Tahun 90an adalah taun emas buat gue pribadi, Tahun dimana gue lahir dan berkembang jadi anak-anak pada umumnya di masa itu..


Gue gak banyak ikutan nimbrung di tahun 90an, secara disitu gue masih berupa janin. Paling-paling gue baru ngerti ikut tren mulai 1997an.. *Kasian ya gue, ikut trend pas lagi krismon.. :'(*
Pas itu umur gue masih kiyut, masih kemana-mana pake kancut..
hehehe...

Gue inget banget tuh, jaman SD rambut gue suka didekor ama nyokap. Kalo mau berangkat sekolah, ada aja ritualnya. Mandi seember ama abang gue yang lebih dulu nongol didunia. 
Jadi inget si Ember, ember yang ada tempat sabun ama tempat naroh pantat itu lho, gue suka rebutan tuh ama abang gue, siapa cepat, dia dapet dudukan pantat! hahaha.. Bapuk!
Sekarang boro-boro se-ember! orang kita mandi aja udah jarang... *eh

Gue ama Abang gue jaman bapuk
Abis kelar di kuncir *berasa ada pohon kelapa numbuh di jidat rasanya*, gue disuruh sarapan.. hahasiik..
Sarapan nya udah disiapin ama nyokap, piring gue sama kaya abang gue, cuma dulu belom ada barang-barang melamin, jadi kita makan pake piring kaca. Asik kan? kasian deh lu anak-anak yang sarapannya pake melamin. Kita makan Nasi Panas sama Abon, *sapa dah bocah yang gak doyan abon? sini biar gue suapin!* 


Minumnya Susu kental manis cap Nona, cap Enak, cap Bendera, atau kalo bubuk ya Susu Dancow. sruputtt.. udah kenyang. Udah pake sepatu udah rapi, Oiya sepatu gue dulu CARVIL ama NECKERMAN! Inget gak lu? Terus siapin sepeda masing-masing. Abang gue  gowes BMX TIGER kesayanganya itu. hayooo ada yang inget ama BMX TIGER gak? dan gue naik sepeda cewe kecil imut bernuansa Ungu Muda, SUBARU! pake keranjang. hahaha... Najis ya gue dulu..


Dah berangkat sekolah dah gue, di sekolahan gep-gep an gue udah nungguin, HAHA jaman ya boo pas SD kita maen ama geng masing-masing gitu. Sirik-sirikan, Cibir-cibiran, Sok-sokan. Kalo dulu di kelas gue  sendiri ada 2 kelompok di kubu cewe, NAH LHO. ada geng anak-anak CAKEP, SOK IDIH dan PINTAR, terus ada geng satunya : LEBIH CAKEP, TANGGUH dan RADA BEGO
HAHAHA, tebak gue di kelompok yang mana? 


Kerjaan disamping belajar Matematika ama PPkn, gue ama geng gue suka rumpik soal penyanyi favorit masing-masing,  inget gak lu pada ama mereka?
Ada: Meisy, Chikita Meidy, Cindy Cenora, Eno Lerian, Trio KwekKwek, Joshua ua ua, Agnes Monica?
dulu favorite gue cuma 2 kalo gak salah,
Gue demen lagu ini, "Kamu makannya apa? TEMPE! Saya juru masaknya.. OKE!" wuakakakaka!!
terus ama lagunya Cindy, "Aku Cinta Rupiah... Karena Dollar Merajalela..", ketauan banget gue idup pas krismon ya boo.. hahahaha


Kalo Abang gue di rumah yang di bahas cuma Tamiya ama Yoyo doang. Abang gue ampe punya treknya yang bisa muter ituh, temen-temennya suka remponk main diteras. Ngaduin jagoa masing-amsing, sedangkan  gue fokus ama Barbie dan Koleksi Kertas Binder gue. HAHA gue koleksi saking niatnya itu sih, waktu itu 100 perak bisa dapet 2 lembar yang kecil. hihihi.. unyu..  (Belum ada istilah unyu deng, istilah waktu itu : GAUL) hahaha
Terus booming tuh yang namanya Tamagochi, semua temen gue di SD punya! abang gue juga punya. Peliharaan dia Anjing, namanya Peko kalo gak salah. Dan gue sendiri pelihara Ayam, namanya Chiki. Peko ama Chiki waktu itu lebih gue sayang dari pada negara gue Indonesia Tercinta ini. 

Cemilan favorit gue, ahhh.. pasti lo juga udah pada tau... Snack Ringan kita waktu dulu kan terbatas banget, kalo yang sering gue makan sih ANAK MAS, MIE REMES, WAFER SUPERMAN, CHOKI-CHOKI, COKELAT JAGO. Ahhh.... asik banget itu cemilan murah meriah di kantin SD. Sekarang udah pada renkarnasi tuh cemilan. Oya, buat yang ngefans snack supermarket alias CHIKI, CHEETOS, TARO, JETZ, CITATO! kalian pasti gak asing ama yang namanya TAZOS! hahaha Mainan paling tren tuh! BAROMETER GAUL! sama kaya kalo tahun 2012 lo belom punya twitter, gitu lah kira-kira.
Gilak, gue dulu sih punya sekeranjang! join ama punya abang gue.
Hmm.. apa lagi? Baca komik Kungfu Boy? nonton telenofela AMIGOS? hahaha....
Inget banget dulu tiap minggu gue rajin bangun pagi buat nonton kartun mulai dari jam 6 ampe jam 11 siang, baru deh mandi terus main ke rumah temen kemana gitu. Coba sekarang, boro-boro bangun jam 6 nonton tipi. Tiap minggu gue pasti remponk banget kalo gak datengin acara weekend ya paling fatalnya jam 11 juga baru mau bangun tidur. Capek malming. HAHA

Asikasik ajah ya  kayaknya masa itu, sama sekali gak punya beban hidup. Pikirannya cuma seneng-seneng ajah, have fun terus gitu idupnya. Jarang sedih, kalopun nangis itu pasti karena mainan gue ilang atau gue minta apa gak dikasih ama nyokap, sekarang gue pengen sedih pengen nangis udah malu ama umur, malu ama nyokap. Hahaha. dan masalah yang bikin kita sedih udah semakin komplek, udah ribet. 

Yang sekarang masih SD-SMP atau yang barusan SMA, lu kemarin ngerasain sama apa yang gue rasain gak? Pasti gak kan? Kesian...

DEWASA KARBITAN, istilah yang bener banget! Kecil-kecil udah alay, udah dandan kaya tante-tante, udah sering galau, udah kebanyakan curhat, udah kemakan tren yang nyusahin orang tua, mintanya aneh-aneh ga sesuai fungsi. No offense ya.. gak mau banding-bandingin lebih jauh lagi, gue tau anak taun 2000an emang hadir di dunia yang kebetulan masyarakatnya tengah maju dan teknologinya tengah berkembang. Yaudah SELAMAT aja deh..

Saran sebagai kakak, karena gue juga punya adek-adek dan ponakan yang seperti itu tadi, lebih baik lu pada nikmatin masa kecil lu selagi lu punya kesempatan, mainlah sana kaya anak-anak yang ceria. Jangan gak ada internet gak ada handphone gak ada bb terus galau. Dulu engkong lu juga gak ada internet masih bisa idup. Masa kecil lo, masa anak-anak yang sangat sangat sangat di rindukan ama orang-orang yang udah seumuran gue dan diatas gue... Gilak ya, gue baru mau ngelangkah ke Kehidupan yang sebenarnya aja udah galau duluan. 

Gue dan abang gue udah gede :D

Kangen banget :)

Selamat menjadi Tua dalam umurmu, dan menjadi Dewasa dalam pilihanmu...
Ayo Miss Remponk, kita semangaaaaaat!!!! 
SELAMAT MENYONGSONG TAHUN 2012

2 comments :

{ ratrik hoiriyah ツ } at: January 18, 2012 at 10:42 PM said... ( Reply)

comment buat postingan ini:
1. kakak kakak kakakk .. ya'amun kakak, kenapa kakak? kenapa kakak sebut merek Susu Cap Enak dan kawan kawannya kakak????
2. BMX Tiger, itu sepeda gw dulu. *curhat*
3. MIE REMES harganya gopek, itu enak bangeeett . WAFER SUPERMAN masih ada kak, itu tuh yg iklan anjing ama kucing yg disulap jadi apa lah itu.. persetan
4. gw ngerasain kak, ya'ampun kak liat itu mainan apa sih yg gambar ijo itu.. yah itu haha, dulu gw suka ngoleksi itu juga. biasa tuker2an baju sm tetangga. aduh kangen tetangga gw.
5. kak ponk, kurang ajar lu galau tauk baca postingan ini

{ My Lovely Sister } at: February 5, 2012 at 4:18 PM said... ( Reply)

Blognya keren.
btw, I tagged you here ^_^
http://my-lovely-sister.blogspot.com/2012/02/tag-post-11-random-things-about-me.html
hope you could do the tag post ^_^