BANNER

TERNYATA GUE PUNYA PHOBIA....

| 20110317
"Apa salahku... Kau buat begini...?"

"Selalu ada sebab di balik sebuah akibat.." 
Sampai sekarang gue teteup kekeuh ama #quote ini.

Berawal dari seringnya gue pingsan pas Upacara Tiap Senin jaman SD dulu, gatau kenapa gitu deh gue demen banget koprol di konblok sekolah... Waktu itu gue ngiranya cuma sekedar capek berdiri ajah, terus tulang lemes en akhirnya jatoh, merem.. 

Karena sering bgt pingsan (hampir setiap Senin dah gue pingsan!!!! kamvretosnomouses bgt gag tuh??) gue akhirnya di bebaskan dari kegiatan Upacara...
Ya dulu nyokap minta ke wali kelas gue supaya gue gausah ikut upacara-upacaraan begitu.
Mungkin sebagai emak, desye khawatir kalo tiap gue pingsan pala gue kan kepentok konblok lapangan, nah kalo keseringan kan otak gw bisa vibra ga pada tempatnya. Nyokap takut gue tar berubah jadi Idiota. (huduh.. ga santai banget sih nyokap guaaah...)
Terus pernah tuh gue diajak Bokap berpatisipasi dalam pawai, di kampung gue sono ada tradisi taunan yang rutin di jalankan oleh masyarakatnya. ini bukan rempok-remponkan lhow! ini namanya Melestarikan Budaya..  nah, dulu gue suka tuh di dandanin pake baju adat jawa, terus di sanggul.
jadi cantik sih.. (cieee) tapi beratnya tuh sanggul ampe berasa ngondek di jidat gue.. udah dandan remponk abess kaya lagi ikut Kartinian TK deh pokoknya. (sayang, fotonya belom sempet gue scan, ketinggalan di kampung). 
Dan dengan umur yg masih belia(10 tahun tuh termasuk belia gak?), sanggul yg berat, belom ornamen2 kuningan yg nancep di pala gue, kebaya yg super hot, lipstik yg justru bikin bibir gue kering, di tambah suasana pawai yg riweh abess, banyaknya ogoh2 yg bikin gue jiper, pakaian penonton pawai yg warna-warni. bagusnya lagi, gue ntu naik andong hias.. bukan jalan kaki.
tapi badan gue tetep aja ga bisa nerima situasi yg semrawut kaya begini. berkunang-kunang lah mata gue, dan... pingsan! (UNTUNGNYA GUE GA JATOH DARI ANDONG MENN!!!)
 
Karena bokap nyokap udah mulai khawatir ama memar-memar di badan gue, akhirnya bersambanglah kami ke dokter umum terdekat, cuma mau nanya ajah..
'Kok gue sering pingsan?'
Waktu itu gag ada yg tau kalo ternyata yg bikin pingsan itu adalah susana sekitar gue.
maka setelah di beri rujukan ke RS yg agak gedean, di ketok deh pala gue pake palu, 
nahhh ponkkkk....nihh buat luuuh!
 DAN TERNYATA
Gue Kena Phobia Keramaian  (Anthropophobia)

Rumput Yang Bergoyang: Makanan macam apa tuh ponk?
Gue : duh.. Entahlah.. gue gak tau...
Rumput Yang Bergoyang: Nah ngapain lo histeris kaget terkejut begitu?
Gue : Ehmmmm,,, gag tau juga..? pengen gitu  ajah berasanya...
Rumput Yang Bergoyang: Ahh bangke kan..? remponk kan? tengil kan?
Gue : Gue ga ngarti bener dah, setau gue sih sejenis Tumbuhan pakis!
tapi yg perlu lu tau, tuh Phobia udah berani-braninya bikin rese di idup gue... 
 Rumput Yang Bergoyang: Emang sakit??
Gue : Hmm.. kagak sakit cenat-cenut gitu juga sih.. tapi NGREPOTIN...!!!

Dan begitu seterusnya, 
Pas gue di ajak nyokap ke pasar, belom ada 5 menit gue nginjek tuh lahan parkir, eh gue nya udah puyeng gemeteran, dan akhirnya gue cm bisa nungguin nyokap di motor.
Diajak sepupu ke mall buat belanja diskon (hasekkk), belom ada 10 menit gue udah sempoyongan. dan berakhir di Food court buat duduk manis, sedangkan sepupu gue tetep shoping..(hukss)
pedih hati ini.
Bokap juga pernah ngajak gue buat arisan trah, gue sih seneng aja.. kan makan enak, ngumpul ma sodara-sodara, temu kangen bareng sepupu, dan sebagainya. dan setelah berceloteh rame-rame, kurang lebih 30 menitan, akhirnya gue kontraksi lagi beuuhh....puyeng gue. bukan nya main n temu kangen ama sodara, tapi malah berakhir dengan tidur-tidur puyeng di kamar eyang.. (hodoohh)
Pernah juga ma cowo gue (skrg udah jd mantan, hiukss) gue ma dia rencananya emang mau hunting pakean berdua, sebenernya gue udah jiper.. tapi gue pengen bgt jalan ma dia. Akhirnya gue nekatin ajah dah. 1 jam pertama di mall gue masih sehat walafiat. 1 setengah jam kemudian gue lepas kacamata minus gue (udah mulai kunang-kunang). setengah jamnya lagi, gue maksa dia buat cari tempat duduk dulu.. dan setelah duduk. Brukkk... Jatoh dah gue di samping dia. (ahh sumpah!! klo inget ini gue tengsin abesss!!! grrr)
Di Tanah Abang juga gue pernah pingsan! sial bgt kalo itu mah... rekor paling malu2in!! tapi gue ogah cerita weeek..
 ..dan masih ada beberapa lagi kejadian yang gue udah males ngingetnya... MEMALUKAN!

Sampai sekarang gue tetep paling parno kalo diajak disini nih :

Pasar!!! (PAsar Sayur/Pasar Buah/Pasar hewan/Pasar Loak/Pasar Kaget/dll)
Tempat Belanja (Supermarket/Carrefour/Giant/Hypermart/SuperIndo/dll)
MALL/HALL/KONSER/ARISAN TRAH/ACARA SYAWALAN/UPACARA/PAWAI
KECUALI ::: SHOLAD IED
pokoknya yang nuansanya ramai, warna-warni dan banyak orangnya! 
Gue takut! Jiper! Ga berani!
Gejala :
Keringat Dingin/Kepala Vertigo/Muka Pucet/Badan Menggigil/Kuping Berdengung/Tulangtulang melemas/Mata Berkunang-kunang/Otak Blank
dan... GELAP!
sering berakhir dengan, rasa malu, luka berdarah dan ruam memar di bagian tubuh.

0 comments :