BANNER

RAHANG OH RAHANG

| 20110315
"Kisah sedih di Hari Minggu... A.. a.. a.. 
Yang slalu menyiksaku... A.. a.. a.."

Minggu Pagi nih, biasanya orang kantoran ama anak kuliahan pada libur terus males-malesan en menikmati weekend sesuka hati mereka. 
Nikmat Sekaliii...
Ahh, tapi beda jauh ma gue.. 
Minggu pagi gini gue musti ngantor karena ada janji ama klien.
Jam 7 pagi dengan tampang bantal kulit selimut, akhirnya gue melek-melekin nih mata. 
Berat langkah menuju kamar mandi, rasanya masih pengen naroh pala di bantal, tarik selimut, terus mimpi indah lagi. 
Doh padahal jarak rumah kantor lumayan jaoh. 22km men! jarak tempuh 45 menit ,itu kalo lancar, tapi kalo ntar gue kena macet...? ya halahualam deh .. telat lagi kayaknya.
Dan nih pagi, bukannya buru-buru, gue malah slaw bener prepare mandinya.
Ambil anduk nya ajah pake slowmotion, ngucir rambutnya pake disisir dulu, sebelom keluar kamar ajah gue pake ngaca-ngaca dulu.. beuhh. remponk beudd deh..
Tapi, dari semenjak melek mata, gue tuh ngerasa ada yg aneh, yang janggal dan yang gag biasa, tapi gue gak ngeh... apakah itu?
Gue tetep diem aja en lanjut masuk kamar mandi...
Nahh... Nahh... Nahh...
waktunya shockiiiiiing!!!!!

Ternyata oh ternyata...
 
Pas gw mau sikat gigi, ternyata mulut gue kaga bisa di mangapain!!!
NAHLOOOO!!! gimana aturannya tuh?
Apes banget gue ni hari...
bangun tidur TERNYATA rahang gue bermasalah..., bangke bener!
Benernya dalam ati gue sih panik banget, 
Secara gue paling ngeri kalo udah dibilang sakit yg aneh2 bgtu..
Saking paniknya, akhirnya pagi2 gue ke puskemas, (duhh elite bener deh rujukan gue..)
Niatnya ke Dokter, tapi mana ada dokter buka jam 8 pagi?
Mau ke rumah sakit, hedehhh... berasa lebay bener dah..
Akhirnya tetep deh gue ke puskemas, mana  kagag tau puskemas yang deket rumah tuh posisinya dimandosee...?

Akhirnya ketemu... dan setelah mendapat nomor antrian 11, dan kurang lebih 1 jam menunggu. akhirnya di periksa juga deh rahang gue..
Kurang lebih beginilah kronologis pembicaraan gue ma dokter puskemas. 

Sempat terjadi kerempongan diantara kita..

Dokter : Ada yg bisa saya bantu?
Gue : Ehemm.. Ehemmm.. Ehemmm...
Dokter : Bagaimana? saya kurang mengerti..
(somplak kan! mana bisa ngarti org gue ngomong ga pake mangap!), gue ambil notes ama pulpen di meja pak dokter, gue tulis..<

"Dok, rahang saya bermasalah, ga mau kebuka lebar... HELP DOKTER HELP!"
Kemudian setelah pak dokter baca notes gue itu, desye ambil pulpen di sakunya dan menulis, 
semenit kemudian dia menyerahkan notes itu kembali.

"Bagaimana cerita awalnya? kenapa jadi bisa begitu sakitnya?"
Aduuuh, nih dokter apa-apan sih.. kenapa jadi kaya smsan gini... 
bego apa gimana sih,,

"Dokter ngapain ikut nulis?, ngomong langsung ajah gapapa.. aku kan bisa denger dokteeer....aduuh piye to iki??"
baru deh si dokter gelagepan nutup kebegoannya..
Dokter : oh maaf.. Saya terbawa suasana.

tapi si dokter nih tiba-tiba megang pipi gue, behh... kesempatan dia menguyel-uyel pipi bakpao kuh..tapi pasrah deh, gue lagi butuh.
Dokter : Coba di mangapin pelan-pelan..
gimana? bisa?
memang ajib sihh, rada bisa buka! gue gak mau lebar2 dulu...
bukannya gamiana.... gue gak mau aja ngebunuh nih dokter dengan bau naga gue..
(gue td pan belom jadi gosok gigi cuyy)
Gue : Mmm.. makasi pak dokter, lumayan, trus gimana nih dok? kayaknya masih aneh deh rasanya..

Dokter : begini dulu, itu belom bisa lebar-lebar, jd saya sarankan puasa makan dan mengunyah dulu, untuk gantinya minum susu saja. jangan tertawa dulu, jangan banyak bicara.
tunggu sampai sendinya lentur, dan gak tegang begini.
saya tulis resep..
Gue : Kalo boleh tau, ini sebabnya kenapa ya dok? kayaknya aku ga ngejedotin apapun ke pipi,
Dokter : Mbak kebanyakan tertawa lantang, makan cemilan yg keras-keras dan kering, terlalu banyak makan yang kenyal, makan permen karet, menggigigil, salah posisi tidur, dll..

Gue : behh !! baru tauu.. salah lagi dah ... katanya ketawa itu menyehatkan dok? mana? mana?
Dokter : Tentu semua menggunakan porsi dan kapasitas sesuai kemampuan tubuh mereka..


Ah sudahlah... makasih ya dok..
Tetep aja, sepulang dari puskemas, rahang gue belom sembuh bener. rasanya masih aneh..
Masih takut kalo kenapa-napa. sedikit lega juga, akhirnya gue bisa gosok gigi. 
Pelannn bgt deh.. alus bener gosoknya,
Kelar, berangkat kantor.
dan disini gue mesti jaga sikap supaya gw ga bikin ulah ataupun menimbulkan sesuatu yg dapat menyebabkan tertawa secara berkepanjangan..

Sumpah gue kesiksa banget!!!!!
1. Di kantor gue kelaperan, tapi apa daya ngunyahpun gue remponk bener.....
2. Gue benernya juga pengen ketawa lepas, selalu aja ada hal lucu di kantor, tapi apa daya lagi... sekali lagi gue cm bisa nyengir sambil megangin rahang, jangan ampe gue kebablasan ngakak.
3. Gue kemarin abis beli cemilan berkilo-kilo.. banyakkk banget deh. obat ngantukl buat di kantor. segala macam yg crunchy-crunchy, kenyal-kenyal, permen-permen! adoooow.... gag ke sentuh semua!
TUHANKU YANG MAHA ESA, Sembuhin aku dong please...
aku janji ga ngakak lagi kalo lg ada yg kena sial, aku janji ga makan banyak lagi, aku janji bakal diem pas rapat, aku janji bakal bagi-bagiin cemilanku buat temen-temen kantor...
tapi please..sembuhin ya..:D
I love you.. muah!

0 comments :