BANNER

BIKIN HATI SUPAYA DAMAI DAN TENANG

| 20111130


Pernah gak lu pada ngalamin masa dilematis yang surem dan nge-galau-in abiss?
Baru-baru ini virus kejam bernama galau telah mengakusisikan kehidupan gue.




Gue tipe orang yang gak begitu prioritasin masalah gue di atas masalah sosial gue, jadi prinsip gue : Masalah Orang lain jauh jauh jauh lebih penting dari pada masalah gue.


Kok gitu?
Gak tau cuy, bete juga punya prinsip kaya begini..
Jujur gue jarang percaya ama orang kalo mereka ngasih saran soal hidup gue, otak-atik masalah gue, atau masuk ambil bagian soal memutuskan nasib gue mau kemana..

Kalo masalah lu gak mau di recokin orang lain kok lu ngerecokin maslah orang lain dengan memprioritaskan masalah sosial lu diatas segala-galanya?
Gue gak ngerecokin, ya seenggaknya setelah gue minta ijin ama yang punya masalah. Seringnya gue diceritain kasus orang disekitar gue, gue sih jarang komentar banyak di depan orang yang lagi ceritain masalahnya, gue diem dan baru ngomong kalo udah dimintai pendapat gue secara pribadi. Kalo kelar ngobrolin tuh masalah ya udah, kelar.. Gue gak bawa-bawa lagi masalah sosial itu. Bukan ngesave atau delete di database otak gue, gue anggep sebagai  hal yang melintasi benak, ada masanya dia disitu, ada masanya dia hilang tergusur hal lain yang mungkin jauh lebih penting.

Dan kali ini gue mengakui kalo masalah yang lagi gue adepin emang rada sulit diadepin ama gue sendiri, mungkin buat tipe orang yang (tertutup menurut beberapa orang terdekat gue, dan terlalu cablak menurut orang yang baru kenal) kaya gue emang jarang ceritain masalah sebelum itu masalah ada di titik puncak otak gue. Biasanya kalo udah gitu, orang yang bakal gue samperin pertama kali adalah : ABANG gue...
Satu-satunya cowo yang bisa gue percaya kalo lagi galau.

Bonyok lo? pacar lo? sahabat lo?



Bonyok, gue gak pernah langsung ceritain masalah gue ke beliau. biasanya ngobrol ama abang gue dulu, kira-kira mereka perlu tau gak, kalo gak yaudah gausah gue ceritain. Kalo bebannya masih bisa ditanggung sendiri ya gausah ngelibatin beliau buat capek-capek mikirin masalah gue. Gue tau masalah beliau lebih banyak dn sulit dibandingin gue.

Pacar? Lelaki satu ini emang sudah layak dan sepantasnya mengetahui semua masalah gue.. hahaha.. Iya begitu harusnya. Cuman ya waktu gue kena masalah ama waktu gue cerita ke dia, itu akan gue bedain waktunya.
maksudnye?
Ya misal gue galau bulan Juli, ya gue baru cerita ke dia soal  penyebab galau itu di bulan  Agustus. hehehe
Kenapa gitu? karena gue emang gitu. :)

Sahabat? ya itu pasti... Cerita ama mereka bisa bikin gue bener-bener lupa masalah-masalah gue, bikin gue ketawa, happy and good mood... Tapi kalo pas gak lagi ama mereka, ya itu masalah keinget lagi, nongol lagi, ngganggu lagi, dan gue jadi galau lagi. huuuuuft... Masalahnya gak selesai cuma tenggelem en bisa nyundul lagi. 

Sahabat adalah orang selanjutnya setelah abang gue... Biasanya gue cerita masalah yang  gue ama mereka sama-sama tau jadi gue gak perlu jelasin panjang lebar ampe berbusa, mereka udah tau harus bersikap gimana....

Seringnya mereka gak perlu  kuping gue buat kasih tau kalo mereka sayang dan peduli ama gue, mereka cuma perlu hati gue yang kebuka buat nerima semua kasih sayang dan perhatian serta keperdulian dari merka.

Jadi apa masalah lu kali ini..
YAYAYA...

Masalah gue adalah :
MEMBUAT KEPUTUSAN!



Yaelah, keputusan doang... gue pikir apaan...
Iya sih menurut lu emang gitu, makanya gue nanya kan ke lu-lu pada, udah pernah dilematis belum? pasti pernah kan? Taukan rasanya bingung memutuskan opsi yang menyangkut soal kehidupan lu selanjutnya?

Emang lu mau mutusin buat apa? jadi  Mantu Presiden apa jadi mantu Juragan?
Gak bukan itu.... gak mantu-mantuan bege...

Keputusan paling final di penghujung umur kepala satu gue ini...
Keputusan buat ngejalain kehidupan di level kepala dua...
Keputusan yang kedepannya nanti gak bakal bisa gue tarik kembali...
Keputusan yang akan merubah beberapa hal di masa depan gue...
Keputusan yang gak bisa di limpahkan ke orang lain..
Keputusan yang perlu pemikiran panjang dan masukan dari orang-orang lain.
Keputusan yang kalau nantinya salah , gue gak boleh nyalahin orang lain.
Keputusan yang gak boleh sesalin seumur hidup gue...
Keputusan yang hanya bisa di ambil ketika pikiran gue tenang dan damai.. 
(dan gue gak tau itu kapan? bisakah gue tenang? bisakah gue ngerasa damai?)

Nah itu tuh virusnya, gue gak tau kapan neh otak gue tenang dan damai, ruwet malah iye.. Banget malah..
Semakin lama gue gak segera memutuskan berarti gue seperti ngawangin hidup gue sendiri, gue jalan tanpa napak, gantung. Melayang, kaya orang ngantuk tapi suruh nyetir mobil. (nah lo? gimana tuh maksudnya...)

Sebelum gue bener-bener ambil keputusan ini, gue emang ngerasain banget kosongnya pandangan hidup gue kedepan, jadi random, BLUR.. Gak nampang apa-apa. Gak ada bayangan masa depan gimana-gimana gitu. abu-abu! (Cendol dong gan!) :hammer:
Makanya, kalo gue ngeblur selama berbulan-bulan yang ada alis mata gue ama bulu ketek sebulu idung gue bisa ubanan dan rontok. Ilang dong semangat idup gue.


Doa ponk.. Sembayang... Kaya ga punya Tuhan lo!
IYE... udah gue lakuin, tapi feedbacknya kan gak secepet itu juga kali.. Emang sih agak legaan kalo udah cerita ama Tuhan, tapi ya... jangan nuntut cepet dah.. Usaha gue sebagai umatnya juga di uji kali.

Jadi keputusan apa sih? ribet amat ceritanye...?












-TO BE CONTINUE-

0 comments :